Tips Merawat Batu Alam Agar Tetap "Kinclong"


Kehadiran batu alam saat ini sudah menjadi elemen penting dalam mempercantik hunian. Saat ini, semakin banyak masyarakat menggunakan batu alam untuk mempercantik hunian mereka.

Penggunaan batu alam memang dapat memperindah dinding ruangan, pagar, kolam, atau taman dalam hunian Anda. Pesonanya sangat indah, sehingga penempatan dan juga pola batu alam yang tepat akan menampilkan suasana alam nan sejuk di rumah anda.

Agar tetap indah, Anda tentu harus merawatnya. Berikut hal-hal harus Anda perhatikan dalam merawat batu alam:

1. Kotoran pada dinding biasanya hanya melekat pada permukaan. Kotoran itu bisa rontok hanya dengan semprotan air secara keras. Jadi, untuk mengusir debu atau kotoran yang tidak membandel Anda cukup menyemprotkan air ke dinding batu dari atas ke bawah.

2. Jika kotoran membandel, Anda bisa menggunakan alat bantu sikat dan kuas untuk merontokannya. Gunakan dengan sabun cuci bila perlu, karena biasanya kotoran terletak disekat-sekat batu, dan pakai sikat lalu semprotkan air.

3. Ketika dinding telah mengering, coba periksa coating batunya. Jika masih bagus, berarti langkah pembersihan sudah selesai, Jika coating terkelupas, lakukan peng-coatingan ulang sebanyak tiga lapis kepada batu alam. Dengan begitu, batu alam di rumah Anda akan tampak kembali indah. (Richardus Setia Gunawan)

Bali Agung Property
-Kumpulan Tips Tips Rumah - Kumpulan Artikel Rumah Sehat - Kumpulan Tips Rumah Cantik - Kumpulan Tips menata rumah minimalis - Kumpulan Tips Rumah Mungil - Tips dan Trik Seputar Rumah -