Tips Cara Tepat Menyimpan Sisa Cat


Cat yang bersisa setelah usai memoles rumah sebaiknya jangan langsung dibuang. Sisa cat dapat dimanfaatkan untuk kepentingan pengecatan berikutnya.

Untuk menyimpan sisa cat agar tidak mudah kering saat hendak dipakai, berikut ini langkah- langkah penyimpanannya:

- Setelah selesai mengecat, bersihkan lebih dulu sisa cat kering maupun lembab dari bibir dan tutup kaleng. Kemudian, tutup bagian terbuka kaleng dengan bungkus plastik atau kertas lilin berbasis minyak. Bungkus ini manfaatnya untuk membersihkan lapisan yang terbentuk saat disimpan beberapa waktu.

- Tutup kaleng secara rapat dan pastikan tidak ada udara di dalamnya. Untuk membantu kedap udara, ketuk kaleng dengan ringan menggunakan palu.

- Balikkan kaleng cat supaya cat di dalam membasahi tutupnya. Cat alami akan membentuk kulit yang membantu menyegel cat serta tetap segar.

- Karena beberapa cat mudah terbakar, sebaiknya simpan sisa cat dalam tempat tertutup serta jauh dari sumber panas. Hati-hati saat peletakannya, karena kaleng dapat memuai dan meregang yang menyebabkan cat menetes.

Bali Agung Property
-Kumpulan Tips Tips Rumah - Kumpulan Artikel Rumah Sehat - Kumpulan Tips Rumah Cantik - Kumpulan Tips menata rumah minimalis - Kumpulan Tips Rumah Mungil - Tips dan Trik Seputar Rumah -

(Sumber: Jotun)