Tips Menjual Properti

Tips Menjual Property di Bali

Tips Menjual Properti di Bali. Menjual Properti memang gampang – gampang susah. Hal ini terjadi karena beberapa faktor seperti : Pertimbangan Harga, Luasan properti, Keidealan Potongan properti, Posisi Properti ini kalau dari segi fisik sedangkan non fisiknya tentu dari faktor Legalitas kalau semua kreteria ini cocok menurut buyer, baru memungkinkan adanya closing atau penjualan.

Nah untuk mempercepat proses negosiasi yang mengarah kearah prosfek penjualan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, seperti :

1. Mempersiapkan penjualan: Pemilik sebaiknya mempersiapkan properti yang ingin dijual, seperti membuat kondisi properti dalam keadaan rapi, bersih, terawat baik di bagian luar dan dalam cth jual apartemen. Hal ini untuk memberi kesan pertama yang baik terhadap calon pembel. Seringkali hal tersebut justru dapat menjadi nilai tawar dan menambah nilai jual properti tersebut.

2. Mempersiapkan kelengkapan semua dokumen bukti kepemilikan properti / Rumah Tinggal. Selain untuk memudahkan proses jual beli, keberadaan dokumen yang lengkap seperti sertifikat tanah dan bangunan akan membuat nilai tawar harga properti tersebut sesuai dengan yang diharapkan penjual. Hal itu juga akan menjadi pertimbangan calon pembeli, yang tidak ingin dipusingkan oleh legalitas maupun potensi sengketa properti tersebut di kemudian hari.

3. Survei harga jual properti / Rumah Tinggal: Pemilik harus mengetahui harga jual properti di kawasan tersebut. Biasanya harga jual properti ditentukan oleh nilai jual objek pajak (NJOP). Namun bisa juga dilakukan dengan melakukan survei harga jual properti ke beberapa agen properti yang beroperasi di kawasan tersebut. Berdasarkan harga tersebut, pemilik dapat menentukan harga jual yang diinginkannya.

4. Tentukan agen properti: Pilihlah agen properti ternama dan profesional di bidangnya misalnya Bali Agung Properti (www.baliagungproperty.com) Phone : 0361 – 7977711 Mobile : 081 797 797 55 e-Mail : baliagungproperty@hotmail.com Sekalian promosi ceritanya hehehehe…. Jangan memercayakan penjualan properti kepada perantara atau calo perseorangan yang berupaya mengambil keuntungan dari pihak penjual maupun pembeli.

5. Pasang papan tanda dijual (misalnya Rumah Dijual / Jual Rumah) Untuk menjual rumah anda atau menjual apartemen, anda harus melakukan promosi agar rumah anda diketahui sedang dijual.