Exclusive Listing dan Open Listing

Exclusive Listing

Open Listing

Perbandingan Exclusive Listing dengan Open Listing merupakan istilah yang sering dipakai dalam proses penjualan rumah atau properti. Kedua istilah tersebut terkait dengan cara yang dipilih oleh pemilik rumah atau properti dalam menjual rumah atau propertinya tersebut.

Open Listings merupakan istilah yang dipakai apabila pemilik rumah atau properti menitipkan penjualan rumahnya kepada beberapa agen properti biasanya tidak dibatasi oleh jangka waktu. Dalam hal ini pemilik rumah atau properti dapat melakukan sendiri proses penjualannya.

Kelebihan dari open listing, pemilik rumah atau properti tetap bebas menjual rumah atau propertinya sendiri tanpa ada keharusan membayar fee kepada agen properti.
Kelemahan, pemilik rumah atau properti harus berhadapan dan bernegosiasi dengan banyak pihak baik para agen properti atau pembeli langsung. Banyaknya agen properti yang terlibat tidak berarti exposure atau peluang terinformasikannya rumah atau properti yang hendak dijual menjadi lebih luas.

Sedangkan Exclusive Listings adalah istilah yang digunakan apabila pemilik rumah atau properti yang memberikan hak kepada agen properti untuk menangani proses penjualan dan biasanya dibatasi oleh jangka waktu yang umumnya selama 3 bulan.

Kelebihan dari exclusive listings, pemilik rumah atau properti menyerahkan proses penjualannya kepada tenaga yang profesional dan exposure terhadap rumah atau properti menjadi lebih luas. Biasanya agen properti memiliki jaringan pemasaran yang cukup luas. Pemilik rumah atau properti tidak menghadapi kerepotan-kerepotan.

Kelemahan, dalam kurun waktu perjanjian, apabila ada peminat atau calon pembeli maka proses pembelian harus dilakukan jalur agen properti. Meskipun peminat tersebut bukan datang dari agen properti.

Cara bijak untuk menjual rumah atau properti, cek apakah Anda memiliki banyak waktu, tenaga dan pengetahuan yang cukup mengenai proses penjualan rumah, bila tidak serahkan proses penjualan rumah atau properti Anda kepada orang yang profesional.

Berikut lebih jauh perbedaan antara Exclusive Listing dibandingkan dengan Open Listing.

Exclusive Listing kelebihannya :
1. Harga property anda akan terkendali.
2. Ekspos sangat luas.
3. Profesional dalam urusan service dan komitment.
4. Aman dan tenang.
5. Peluang terjualnya property anda lebih besar.
6. Bebas biaya, karena semua biaya promosi di tanggung Agent
7. Secara legal lebih aman
8. Yang paling penting anda sebagai pemilik property bila memakai Program Exclusive Listing akan BEBAS REPOT dan BEBAS CAPEK.

Sedangkan kelemahan Open Listing adalah :
1. Harga tidak terkendali.
2. Penjual ikut terlibat selama pemasaran dan akan terbentur masalah antar Broker.
3. Mengeluarkan biaya sendiri untuk promosi.
4. Boros UANG, Waktu, Tenaga dan tentu saja SANGAT REPOT berurusan dengan MAKLAR tradisional.

Jadi ditinjau dari penjelasan diatas Exclusive Listing jauh lebih baik dari pada Open Listing.
Anda tertarik untuk Listing Property di Bali dengan system Exclusive Listing ? Angkat Telephone anda dan Hubungi Bali Agung Property di Nomor Office 0361 7977711 dan Mobile 081 797 797 55 email : baliagungproperty@hotmail.com

Tags: Anda tertarik untuk Listing Property di Bali dengan system Exclusive Listing ? Angkat Telephone anda dan Hubungi Bali Agung Property di Nomor Office 0361 7977711 dan Mobile 081 797 797 55 email : baliagungproperty@hotmail.com, Exclusive Listing dibandingkan dengan Open Listing merupakan istilah yang sering dipakai dalam proses penjualan rumah atau properti. Kedua istilah tersebut terkait dengan cara yang dipilih oleh pemilik